Murid

Kalau kesufian tiada mencocoki dengan tata jalan Syari'at, maka bohonglah Kesufian tersebut,. jalan Sufi tiada pernah bertentangan dengan Al Qur'an dan Sunnah, kalau terlihat bertentangan, mungkin ada satu sisi yang kita belum faham, sehingga yang kita lihat seolah bertentangan,.

Kecemburuan seorang Murid terhadap Perhatian Guru atas Murid yang lain, adalah bagian tanda betapa dalamnya seorang Murid terhadap Gurunya,. Dan kecemburuan Guru terhadap Murid, atas perhatian Murid yang lebih condong kepada selain Guru, maka bisa jadi akan menahan seorang Murid untuk bisa Wushul,... Allaahu Jallaa Jalaaluh,. (hasil grayah grayah quthul quluub) 

 Tutur kata yang santun menjadi tanda terdidiknya seseorang, Sopan santun dalam tindakan juga bagian ciri dari orang terdidik,. Terdidik bukanlah mereka yang berjajar akan gelar dan srata, namun terdidiknya seseorang manakala mampu menghargai diri sendiri dengan menjaga hak hak orang lain dengan tindakan dan ucapan, tanpa merendahkan dan menghinakan,..

Kesatria minimal memenuhi lima Perkara dalam Jawa ini “limo perkoro kanggo Satrio merdeko yaiku : garwo, wismo, turonggo, curigo lan kukilo”,. Bagi lelaki Sejati harus memiliki Lima perkara, Istri, Rumah tinggal, Kendaraan, Senjata, dan Burung",.. kalau tidak dipenuhi, jangan jangan banci,.

Ketajaman berfikir bersanding mesra dengan ketekunan dan ketelitian, Kecerdasan berjajar seiring dengan kecermatan dan keuletan, kebijaksanaan mengalir bersama denga kehati hatian dan ketulusan,. sedangkan Kebodohan serumpun dengan kemalasan dan kelicikan,.... (Quthul Quluub)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP PROLIN

Karang Taruna Pulo Lancing

waktu