motivasi


Kadang teriakan Hati Nurani begitu nyaring dan jelas, mengingatkan segala tingkah polah yang hendak atau sudah terlaksana,. namun diri ini lebih mendengar teriakan suara dibalik luar gendang telinga ini, sering pula hanya melihat apa apa dengan kedua kelopak mata ini, tanpa peduli suara dari dalam nurani, pemandangan dari dalam hati,. dan sering pula jatuhnya juga penyesalan dan ratapan,...
----------------------------------
Allaahu Jalla Jalaaluh,. 




Ketajaman berfikir bersanding mesra dengan ketekunan dan ketelitian, Kecerdasan berjajar seiring dengan kecermatan dan keuletan, kebijaksanaan mengalir bersama denga kehati hatian dan ketulusan,. sedangkan Kebodohan serumpun dengan kemalasan dan kelicikan,.... (Quthul Quluub)
-------------------------------------------



Semakin dalam kefahaman seseorang terhadap 'ilmu, maka semakin redam pula setiap gejolak emosi amarah_nya,. itu kerana semakin dalam dan semakin luasnya pengetahuan hingga sifat sifat kasar dan hewani melebur menjadi satu, tenggelam tiada wujud dalam luasnya ilmu, sebagaimana meleburnya segala najis dan kotor pada samudra yang tetap suci,.
------------------------------



Bagi mereka yang mampu melihat dengan kedua bola mata, maka Cahaya akan menjelaskan segala yang tampak, dan gelap akan mencegah kefaham akan sekeliling,. namun bagi sebagian kecil yang tiada mampu melihat, maka Pengetahuan adalah cahaya untuk menjelaskan sekeliling_nya,. Pandangan Bola mata hanya mampu melihat dengan terangnya cahaya, namun Pandangan dengan Pengetahuan akan lebih tajam dan jauh melebihi pandangan mata,...
---------------------------------------------------------------------------------
berlatihlah agar tk tertatih . . .
 
 



Begitu tebalnya dinding telinga ini, hingga teriakan Nurani diri sendiri tiada pernah mampu menembus_nya, teriakan yang sesungguhnya berkata apa adanya,. begitu tipisnya bibir ini, hingga setiap kata lancar mengalir keluar tanpa terhalang, tiada pernah sadar bahwa kata kata tersebut akan menenggelamkan sekeliling dalam keterpurukan, membuai alam fikir, hingga seolah alam nyata harus seperti apa yang dikata.,.
______________________________
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP PROLIN

Karang Taruna Pulo Lancing

waktu